Minggu, Januari 06, 2013

The Story Tales : Ockok si Owl dan Wak si Rajawali



Sekali waktu, di Mimpi, ada burung hantu kecil. Namanya Ockok. Ada juga elang kecil. Namanya Wak. Ockok dan Wak bersaudara. Mereka berdua punya ibu yang sama tetapi mereka mempunyai ayah yang berbeda. Saat mereka masih muda, mereka telah tinggal di negara yang berbeda. Ockok tinggal di sebuah negara yang tidak punya banyak makanan, sehingga ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mencari makanan.
Suatu hari, Wak datang untuk mengunjungi saudaranya dan berkata kepadanya, "Ockok, mengapa kau tidak datang dan tinggal di negara saya? Ada banyak makanan di sana. Di negara saya, ada cukup makanan untuk kita berdua. "
Ockok memutuskan untuk pergi dengan saudaranya Wak. Mereka tinggal bersama di negeri Wak. Setiap pagi, ketika matahari baru mulai bersinar, Wak akan bangun saudaranya dan berkata, "Ayo! Waktu untuk bangun! Pergilah! Pergi ke semak-semak dan mencari makanan! Ada banyak makanan di semak-semak di sekitar sini. "

Ockok pergi ke semak-semak dan mencari makanan sepanjang hari. Suatu malam, membawa banyak Ockok ubi kembali dengan dia. Ockok berkata, "Lihat apa yang aku punya! Aku punya banyak ubi! Saya menemukan mereka di semak-semak. Mari kita masak mereka sekarang dan memakannya! "
"Oh, tidak!" Kata Wak. "Kita tidak bisa makan itu ubi. Mereka ubi adalah suci bagi keluarga saya. "Wak mengambil ubi dari Ockok dan membuangnya.
"Oh, maaf." Kata Ockok. "Saya tidak tahu. Besok aku akan pergi ke semak-semak dan mencari ikan daripada ubi. "
Hari berikutnya Ockok pergi keluar lagi untuk mencari makanan. Pada malam hari ia membawa ikan kembali bersamanya. Tapi Wak berkata, "Kami tidak bisa makan ikan yang baik! Mereka ikan suci bagi keluarga saya juga. "Wak mengambil ikan dari Ockok dan melemparkan mereka pergi juga.
Ockok malam itu pergi tidur tanpa makan makan malam. Di tengah malam, sementara Ockok tertidur lelap, Wak bangkit dan mengumpulkan semua makanan yang ia dibuang. Dia memakan semuanya dan kemudian kembali tidur.
Suatu hari Ockok mengetahui tentang hal ini. Namun, ia tidak suka berdebat dengan Wak, jadi ia berkata, "Memang benar bahwa kita adalah saudara, tetapi, mulai sekarang, aku akan hidup sendiri."
Ockok meninggalkan saudaranya dan menemukan tempat baru untuk tinggal sendiri. Selama siang hari, Ockok pergi ke semak-semak untuk mencari makanan. Ia menemukan kadal. Malam itu ia memasak kadal dan baru saja hendak memakannya ketika saudaranya, Wak, tiba. Wak berkata, "Jangan makan yang kadal, Ockok! Ini kadal suci. Membuangnya! "
"Ini kadal tidak suci, Wak. It's my makanan. Pergilah dan tinggalkan aku sendiri! "Kata Ockok.
Tapi Wak tidak pergi! Sebaliknya, ia membungkuk dan memungut dari segenggam pasir dan melemparkannya ke mata saudaranya. Lalu Wak menyambar kadal dari Ockok dan berlari ke semak-semak untuk memakannya.
Sejak saat itu hingga sekarang, Ockok, burung hantu, belum mampu melihat dengan baik. Ockok berpikir bahwa siang dan malam adalah sama. Itulah alasan bahwa dia hanya masuk ke semak-semak untuk mencari makanan pada malam hari. Jika ia mencari makanan di siang hari, Wak saudaranya akan datang dan mengambil semua makanan. Hari ini, semua burung hantu mencari makanan pada malam hari. Dalam Mimpi, Wak, elang pria, mencoba untuk mengelabui saudaranya Ockok, burung hantu laki-laki.

Sumber : berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar