Jumat, Maret 22, 2013

Jaringan Komputer : Encapsulation dan De-Encapsulation

Encapsulation (enkapsulasi) adalah metode merancang protokol komunikasi modular di mana fungsi logika terpisah dalam jaringan yang disarikan dari struktur yang mendasari mereka dengan inklusi atau menyembunyikan informasi dalam objek tingkat yang lebih tinggi. Link enkapsulasi memungkinkan jaringan area lokal dan global yang menyediakan IP pengalamatan komputer individu, UDP menambahkan pemilihan aplikasi atau proses, yaitu, pelabuhan menentukan layanan seperti server Web atau TFTP. Enkapsulasi adalah fitur karakteristik dari model jaringan yang paling, termasuk Model OSI dan TCP / IP protokol.


Encapsulation


De-enkapsulasi (de-cap) adalah proses menghilangkan bahan paket untuk mengungkapkan perangkat di dalamnya. Proses ini memiliki berbagai aplikasi, seperti:
·      Reverse engineering
Proses menemukan prinsip-prinsip teknologi dari perangkat, objek atau sistem melalui analisis struktur, fungsi dan operasi. Hal ini sering dilakukan dengan mengambil sesuatu (perangkat mekanik, komponen elektronik, program komputer, atau biologis , kimia, atau bahan organik) terpisah dan menganalisa cara kerjanya secara rinci untuk digunakan dalam perawatan, atau untuk mencoba membuat perangkat baru atau program yang melakukan hal yang sama tanpa menggunakan atau hanya duplikasi (tanpa pemahaman) yang asli.
·      Kegagalan analisis
Proses pengumpulan dan analisis data untuk menentukan penyebab kegagalan. Ini adalah cabang ilmu yang penting dalam banyak cabang industri manufaktur, seperti industri elektronik, di mana itu adalah alat penting yang digunakan dalam pengembangan produk baru dan untuk perbaikan produk yang ada.


De-encapsulation

Sumber :
http://en.wikipedia.org/wiki/Encapsulation_%28networking%29
http://www.semteclaboratories.com/decap.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Reverse_engineering
http://en.wikipedia.org/wiki/Failure_analysis

Hanifidiani (13110122), 3KA08

Tidak ada komentar:

Posting Komentar