Sabtu, Maret 16, 2013

Jaringan Komputer : Tipe-tipe Jaringan Komunikasi


Ada beberapa macam tipe jaringan komunikasi, yaitu :

·      Switched Network, jaringan telekomunikasi yang menerima pesan dari setiap perangkat yang terhubung ke dan kemudian mengirimkan pesan hanya untuk perangkat yang pesan itu dimaksudkan
Switched Network


·      Circuit-switched Network, jaringan yang mengalokasikan sebuah sirkuit yang dedicated diantara nodes dan terminal untuk digunakan pengguna untuk berkomunikasi, point to point.
Circuit-switched Network

·      Packet-switched Network, jaringan komunikasi digital yang kelompok semua data yang ditransmisikan, terlepas dari konten, jenis, atau struktur ke blok berukuran yang sesuai, yang disebut paket.
Packet-switched Network

·      Broadcast Network, Sebuah jaringan yang seperti perusahaan atau asosiasi sukarela lainnya, yang menyediakan siaran langsung atau rekaman konten, seperti film, berita, olahraga, pemrograman urusan publik, dan program televisi lainnya untuk siaran lebih dari sejumlah stasiun radio atau stasiun televisi.
Broadcast Network

·      Packet Radio Network, bentuk teknologi packet switching yang digunakan untuk mengirimkan data digital melalui radio atau komunikasi nirkabel link. Jaringan ini menggunakan konsep yang sama transmisi data melalui Datagram yang fundamental untuk komunikasi melalui Internet, yang bertentangan dengan teknik yang lebih tua yang digunakan oleh sirkuit khusus atau diaktifkan
Packet Radio Network

·      Satelite Network, jaringan yang menggunakan satelit sebagai telekomunikasi pertama.
Satellite Network

·      Local Network, jaringan komputer yang saling berhubungan dalam cakupan lokal.

Local Network


Hanifidiani (13110122), 3KA08

1 komentar: